Purbalingga --- KPU Kabupaten Purbalingga melaksanakan kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Sumedang (21/10) dan KPU Kabupaten Majalengka (22/10). Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Komisioner Divisi Teknis (Zamaahsari, S.IP, M.IP), Kasubbag Teknis (Bambang TA, SH), dan Staf KPU Kabupaten Purbalingga. Pada kunjungan hari pertama, Senin 21 Oktober 2019 KPU Kabupaten Purbalingga melaksanakan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Sudemang. Kedatangan KPU Kabupaten Purbalingga disambut langsung oleh Ketua dan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Sumedang. Tujuan dari pelaksanaan Study Banding ke KPU Kabupaten Sumedang ini adalah karena di KPU Kabupaten Sumedang pada Pemilihan Bupati Sumedang Tahun 2018 terdapat 3 Calon Perseorangnan yang mendaftar dan 2 calon diantaranya telah memenuhi syarat, sedangkan di KPU Kabupaten Purbalingga belum pernah ada calon perseorangan. Acara study banding dilaksanakan di Ruang RPP KPU Kabupaten Sumedang yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi, S.IP., M.Si. Acara study banding tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumedang, Sekretatis dan Kasubbag KPU Kabupaten Sumedang.
Pemaparan dari masing-masing divisi oleh Komisioner dan Kasubbag Teknis KPU Kabupaten Sumedang, membahas tentang Proses Pencalonan di Pilbub Sumedang 2018, antara lain:
- Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Tahun 2018,
- Syarat Dukungan Calon Perseorangan,
- Penyerahan dan Penelitian Dukungan Pasangan Calon Perseorangan,
- Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018,
- Verifikasi dan Perbaikan Bakal Calon Bupati Sumedang.
Kemudian dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab oleh KPU Kabupaten Purbalingga dan KPU Kabupaten Sumedang.

Pada hari kedua (Selasa, 22 Oktober 2019) KPU Kabupaten Purbalingga melanjutkan perjalanannya untuk melaksanakan Studi Banding dengan KPU Kabupaten Majalengka, dengan diantar langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Sumedang, Mamay Siti Maemunah Suhandi, S.Sos. Sama halnya dengan KPU Kabupaten Sumedang, di KPU Kabupaten Majalengka pun dilaksanakan Study Banding dengan pemaparan dari masing-masing divisi oleh Komisioner KPU Kabupaten Majalengka dan KPU Kabupaten Purbalingga.